Kejuaraan Snooker Dunia: Trump mengalahkan Higgins 18-9 untuk memenangkan final 2019

Kejuaraan Snooker Dunia: Trump mengalahkan Higgins 18-9 untuk memenangkan final 2019

Anda selalu dapat mengandalkan grand supremo snooker, Barry Hearn, untuk mengatur nada pada hari yang sama pentingnya dengan ini. “Pada hari pangeran kerajaan lahir, kita akan memahkotai raja snooker baru,” kata Hearn kepada media yang berkumpul di Sheffield sekitar pukul 3:30 sore pada hari Senin sore. Prematur? Mungkin, mengingat bagaimana Judd Trump masih membutuhkan empat frame lagi pada tahap itu untuk meraih juara dunia perdananya.

Tapi jauh di lubuk hati, Hearn tahu. Kita semua tahu. Yang terpenting dari semuanya, Trump sendiri tahu. Perdebatan mungkin akan berlangsung selama beberapa waktu tentang apakah ini benar-benar kinerja yang paling lengkap dalam sejarah Crucible yang panjang dan termasyhur – tetapi terlepas dari itu, tentu tidak mungkin untuk berdebat bahwa snooker baru saja menyaksikan salah satu dari kedatangan yang paling tegas dari usia ditampilkan dalam sejarah olahraga.

Mereka yang telah mengikuti karier Trump sangat meyakini hal ini, gelar dunia pertamanya pada usia 29, telah menjadi hal yang tak terhindarkan sejak ia dipuji karena kehebatannya ketika remaja tumbuh di Bristol. Tetapi ketika dia meninggalkan banyak catatan di belakangnya dalam perjalanan untuk menghasilkan skor akhir satu sisi yang paling dalam satu dekade, sulit bagi semua orang untuk menghargai pentingnya kinerja ini pada tahap termegah dari semuanya: Trump termasuk.

“Akan sulit untuk melampaui itu, jika aku bisa,” jawab sang juara ketika diminta untuk meringkas tingkat kinerjanya. “Saya pikir ini akan memakan waktu cukup lama.” Tujuh abad – tidak ada yang menghasilkan lebih banyak di final dunia – adalah statistik utama, dan menambah empat Higgins, rekor sepanjang masa di Crucible klimaks menggarisbawahi betapa briliannya finale ini.

Higgins berhasil memecah sesi Senin sore 4-4 menggarisbawahi bagaimana ia sendiri berperan dalam final final kualitas tertinggi dalam sejarah. Namun, hasil itu berarti Trump hanya membutuhkan dua lagi ketika mereka kembali untuk sesi malam: dan ketakutan apa pun dengan garis kemenangan yang menjulang tidak jelas. Dalam waktu setengah jam, Trump telah menyelesaikan pekerjaannya dengan dua penentu frame-visit yang kejam.

Tentu saja, final dimenangkan pada hari Minggu di kebenaran, ketika Trump mengklaim sesi malam 8-1 untuk bergerak 12-5 di depan di setengah jalan. Tapi sama mengesankannya dengan merek snooker Trump yang gemilang melepaskan Higgins pada hari pertama adalah cara dia menangani kedua kesempatan itu dan fakta bahwa dia adalah favorit yang luar biasa pada hari Senin dengan mudah. The Trump delapan tahun lalu, yang kalah dari Higgins dalam kunjungan sebelumnya ke final, mungkin bukan karena cocksure.

work_outlinePosted in Sport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *